Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Panit Reskrim Polsek Semampir, Ipda Moch Su’ud Pimpin Patroli KRYD, Antisipasi Kejahatan Jalanan dan Tawuran antar Gangster Dimalam Hari

Selasa, 08 Oktober 2024 | 2:21:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T07:26:41Z



Surabaya, Harianmataberita.com – Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dimalam hari serta tawuran antar gangster di wilayah hukumnya, Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Selasa (08/10/2024) dini hari.

Kali ini, pelaksanaan Patroli KRYD dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Semampir, Ipda Moch Su’ud, S.E., yang diikuti oleh anggota piket fungsi Polsek Semampir dan Satpol PP Kecamatan Semampir. Sebelum melaksanakan Patroli KRYD, Ipda Moch Su’ud, S.E., memberikan arahan dalam pelaksanaan KRYD.

Usai memberikan arahan, mantan Kanit Narkoba di Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak tersebut bersama anggota piket fungsi dan Satpol PP Kecamatan Semampir langsung bergegas menuju titik – titik lokasi yang dirasa rawan terjadinya tindak kejahatan dan tawuran antar gangster.

Ipda Moch Su’ud, S.E., menerangkan bahwa pelaksanaan Patroli KRYD ini sangatlah penting untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif kepada masyarakat yang melakukan kegiatan dimalam hari, khususnya masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Semampir.

“Kita tidak dapat memprediksi kapan akan terjadinya suatu kejadian yang merugikan bahkan membahayakan masyarakat. Jadi, dengan pelaksanaan Patroli KRYD ini, kita mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” jelas perwira dengan 1 balok di pundaknya itu.

Disela – sela pelaksanaan Patroli KRYD, Ipda Moch Su’ud juga meminta kepada masyarakat yang ditemui untuk berperan aktif dalam menjaga situasi wilayah Semampir tetap dalam keadaan kondusif serta terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Jadi kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak segan – segan melapor kepada pihak kepolisian apabila melihat atau menjadi korban suatu tindak kejahatan,” lanjutnya.

“Selain itu, kami juga mengingatkan masyarakat agar terus memantau putra putrinya agar tidak masuk dalam pergaulan yang salah. Seperti contohnya ikut menggunakan narkoba atau ikut kelompok gangster yang berujung tawuran,” ungkapnya.

Dari awal pelaksanaan hingga selesainya Patroli KRYD, wilayah hukum Polsek Semampir tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak ada kejadian yang merugikan masyarakat.
×
Berita Terbaru Update