Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapolda Papua Barat Coffee Morning Bersama Aktifis, Ormas, Tokoh Pemuda dan BEM Mahasiswa Bahas Pilkada 2024

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 9:47:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-05T02:47:32Z



Manokwari, Harianmataberita.com - PB (4/10/24) - Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. menghadiri coffee morning bersama aktifis, ormas, pemuda dan karang taruna, yang bertempat di hotel Fujita Manokwari.

Coffee morning tersebut menampilkan tiga pembicara, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P., Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, periode 2019-2024 George Karel Dedaida dan Ketua Parlamen jalanan (Parjal), Ronald Mambieuw di Hotel Fujita Manokwari, (3/10).

Coffee Morning yang diselenggarakan oleh gabungan ormas tersebut mengangkat tema “Momentum Pilkada untuk membangun persatuan dan kesatuan untuk memilih pemimpin yang mempunyai integritas dan kapabilitas menjadikan masyarakat provinsi papua barat yang cerdas dan maju”.

Coffee Morning tersebut dihadiri seratus peserta yang terdiri dari ormas, aktifis, BEM Mahasiswa, dan tokoh pemuda.Sebagai narasumber, Panglima Perlemen Jalanan (PARJAL) Ronald Mambieuw menyampaikan beberapa hal dalam kegiatan tersebut.

“Selaku ketua dari Ormas Parlemen Jalanan di Kabupaten Manokwari, ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kapolda Papua Barat beserta PJU Polda Papua Barat, dan juga kepada saudara-saudara dari Elemen masyarakat, Tokoh adat maupun dari organisasi kemahasiswaan serta rekan rekan aktivis di Kabupaten Manokwari, karena telah meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan coffee morning di hari ini” ucap Ronald.

“Kegiatan Coffee Morning hari ini adalah bentuk dari kewujudan untuk berdiskusi terkait pokok pikiran yang akan disampaikan, dimana kegiatan ini dikoordinir oleh Ketua Sahabat Polisi, pokok pikiran selaku Panglima Parjal adalah bagaimana didalam pasca hingga puncak Pilkada, sesungguhnya harapan untuk pengantar dan menjadi leader dalam mensukseskan Pilkada di wilayah Papua Barat terkhusus Kabupaten Manokwari” ucapnya.

Sementara itu George Dedaida mantan ketua Fraksi Otsus DPRD Provinsi Papua Barat mengatakan agenda dalam coffee morning adalah hal yang baik dalam momentum Pilkada ini yang kita cari adalah Pemimpin di daerah kita. Memang tata negara kita dalam bentuk demokrasi untuk memilih Pemimpin yang baik.

“Jadi para calon Kepala Daerah yang maju saat ini adalah Putra-putri terbaik Papua pimpinan yang terbaik punya integritas serta untuk Para Pemuda,Ormas dan Mahasiswa agar memberikan edukasi kepada para pemilih dalam Pilkada ini” ucapnya.

Kapolda Papua Barat turut mewarnai diskusi bersama aktivis, Ormas dan insan pers persiapan menjelang Pilkada.

“Kita harus mampu mengukur dimana kita berada sekarang, dan setelah lima tahun ke depan, dan bagaimana tata kelola pemerintahan yang baik yang dipimpin pemimpin yang terpilih,” tutur Kapolda.

Ia juga menyoroti pentingnya upaya bersama mengedukasi masyarakat menjelang Pilkada 27 November 2024.
‘’Sehingga terbangun Papua Barat  yang aman damai, perstuan adalah kunci utama,’’ ucap Kapolda.

Usai penyampaian gagasan dari narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dari para peserta dan narasumber, kemudian sesi foto bersama Penandatanganan spanduk dukungan Pemilu Damai oleh Organisasi Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa, Karang Taruna dan para Aktifis Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

(Tim/Red)
×
Berita Terbaru Update