Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gotong Royong Membangun Rumah Ibadah: Suasana Keakraban di Tengah Kerja Bakti Bangun Mushola

Selasa, 15 Oktober 2024 | 4:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T09:39:18Z


Sragen, Harianmataberita. com - Di tengah lapangan, sebuah pondasi mushola baru berdiri kokoh, menanti sentuhan tangan-tangan terampil para warga.  Hari ini, Serma Anto JP Babinsa Ds.Karanganom Koramil 13/Sukodono Kodim 0725/Sragen melaksanakan gotong royong membangun Mushola Ibnu Sabil di Dk.Nginggil RT.29 Desa Bendo Kec Sukodono, Selasa ( 15/10/2024 ).

Para pria berjibaku mengangkat batu bata dan semen, sementara kaum perempuan sibuk menyiapkan minuman dan makanan untuk para pekerja.  Anak-anak pun tak mau ketinggalan, dengan semangat mereka membantu mengumpulkan kayu dan membersihkan area sekitar.
"Alhamdulillah, akhirnya kita bisa memulai pembangunan mushola ini, Semoga dengan kerja keras dan gotong royong, kita bisa menyelesaikan pembangunannya dengan cepat dan lancar." Kata Serma Anto.

Suasana kerja bakti dipenuhi canda tawa dan semangat kebersamaan.  Tak kenal lelah, para warga bergotong royong mengangkat, mengangkut, dan memasang berbagai material bangunan.  Semangat mereka terbakar oleh tekad untuk membangun rumah ibadah yang megah dan nyaman bagi seluruh warga desa.
 "Ini bukan sekadar membangun mushola, tapi juga membangun persaudaraan, Dengan kerja bakti, kita bisa saling mengenal dan mempererat tali silaturahmi." Ujar Anto.

 Seiring berjalannya waktu, pondasi mushola semakin kokoh.  Batu bata demi batu bata tersusun rapi, membentuk dinding yang menjulang tinggi.  Di sela-sela kerja, para warga saling bertukar cerita, berbagi pengalaman, dan saling menyemangati.
"Semoga mushola ini menjadi simbol kebersamaan dan persatuan warga Desa Bendo, Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan pembangunannya." Pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update