Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gercep Polsek Klabang Tangani ODGJ yang Mengamuk di Rumah Warga di Desa Blimbing

Rabu, 16 Oktober 2024 | 10:44:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T03:44:57Z


Bondowoso, Harianmataberita.com - Polres Bondowoso melalui Polsek Klabang merespon cepat aduan dari masyarakat mengenai adanya Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sedang mengamuk di rumah warga Desa Blimbing Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso.

Menanggapi hal tersebut anggota Polsek Klabang yang terdiri dari Aipda Tito Sukma Adi dan Bripka Boby Aditya langsung mendatangi lokasi titik pelaporan untuk menuntaskan permasalahan yang dilakukan oleh ODGJ dan sangat meresahkan warga Desa Blimbing. 

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK., melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby menerangkan, " Gerak cepat yang dilakukan oleh anggota Polsek Klabang yang mendapatkan laporan dari warga untuk menangani ODGJ yang sedang mengamuk di rumah warga Desa Blimbing Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso, "ucapnya.

" Diketahui bahwa ODGJ tersebut sedang teriak-teriak dan mengamuk kepada warga, sesampainya dilokasi para anggota berusaha untuk menenangkan ODGJ tersebut, "ungkapnya.

" Selanjutnya ODGJ tersebut dibawa oleh anggota dan diantarkan kerumah keluarganya yang terletak di Desa Cangkring Kecamatan Klabang untuk bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut, " jelas Kasi Humas Polres Bondowoso.

" Atas kejadian ini, kami sangat mengapresiasi kesigapan pihak Polsek Klabang dalam menangani ODGJ yang mengamuk dirumah warga, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas Kepolisian apabila ada yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat, agar di setiap wilayah yang ada di wilayah Hukum Polres Bondowoso aman, tertib dan terkendali serta terlepas dari gangguan Kamtibmas, "pungkas Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby. 


×
Berita Terbaru Update