Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Pengkok dan Petani Bersatu, Cabut Gulma untuk Hasil Panen yang Melimpah

Selasa, 08 Oktober 2024 | 8:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-08T13:15:10Z

 
Sragen, Harianmataberita.com - Selasa ( 08/10/2024 ) Bintara Pembina Desa Koramil 05/Kedawung Kodim 0725/Sragen Serma Supriyanto menunjukkan kepeduliannya terhadap kesejahteraan para petani di  Dk. Pengkok  RT 09 Desa Pengkok Kec. Kedawung.  Bersama para petani, Babinsa turun langsung ke sawah untuk mencabut gulma, sebagai upaya untuk membantu meningkatkan hasil panen.

Kegiatan ini dilakukan Serma Supriyanto, dimana para petani sedang menghadapi masalah gulma yang tumbuh subur di lahan persawahan. Gulma dapat menghambat pertumbuhan tanaman padi dan mengurangi hasil panen.
"Kami tahu bahwa gulma menjadi kendala bagi para petani, Oleh karena itu, saya  ingin membantu mereka untuk mencabut gulma agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik dan hasil panennya melimpah." Tambah Supriyanto.

Dengan semangat gotong royong, Babinsa dan para petani bahu-membahu mencabut gulma di area persawahan.  Mereka bekerja dengan tekun dan penuh semangat, meskipun cuaca terik.
"Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa, Mereka tidak hanya membantu mencabut gulma, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada kami." Ujar Miyatun salah satu petani.

"Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hasil panen para petani dan meningkatkan kesejahteraan mereka, Saya juga ingin menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan “ Pungkas Supriyanto.

×
Berita Terbaru Update