Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Petugas Satpas Colombo Berikan Arahan Pemohon SIM Sebanyak 35 Siswa SMA Negeri 17 Surabaya

Rabu, 10 Juli 2024 | 3:16:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T08:17:02Z



Surabaya, Harianmataberita.com - Pantauan team awak Media petugas praktek SIM di Satpas Colombo SatLantas Polrestabes Surabaya terus berikan arahan dan tata cara mengikuti teori roda 2 maupun roda 4 kepada mahasiswa SMA Negeri 17 Surabaya Jalan Rungkut Asri Tengah YKP Surabaya halaman kantor Satpas SIM Colombo Rabu, (10/7/2024).

Kanit Regident Satpas Colombo, AKP Sigit Ekan Sahudi. S.H., melalui Aipda Slamet didampingi Brigpol Fajar Abi, S.H., mengatakan, program kali ini menyasar kepada anak sekolah tingkat Menengah SMA Negeri 17 Surabaya.

“Sebanyak 35 pemohon dari siswa SMA Negeri 17 Surabaya yang mengikuti praktek roda dua maupun roda empat,”tuturnya.

Aipda Selamet menjelaskan terkait materi kegiatan dalam program tersebut yaitu memberikan arahan dan mendampingi pelaksanaan ujian teori SIM.

“tidak hanya hal tersebut, Aipda Selamet juga Memberikan contoh mengemudi kendaraan roda 2 dan roda 4 yang sesuai aturan dengan benar dan memberikan contoh dan langsung dipraktekkan cara mengemudi kendaraan yang benar,”tutur Aipda slamet.

Selain materi, kegiatan juga bertujuan memberikan kemudahan kepada pelajar SMA untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi, memberikan rasa aman nyaman dalam berkendara kepada pemohon SIM dari pelajar SMA Negeri 17 surabaya, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dijalan.

Di tempat terpisah Kanit Regident Satpas Colombo Surabaya, AKP Sigit Ekan Sahudi, S.H., menyampaikan saya berikan arahan contoh mengemudi yang benar terhadap siswa SMA Negeri 17 Surabaya

Lanjut sigit, fasilitas yang kita sediakan adalah Tempat formulir pendaftaran, Tempat registrasi, Tempat identifikasi dan foto, 21 Unit PC ruang Ujian Teori SIM dan Lapangan praktek roda 4 dan roda 2,” Jelas sigit kepada pemohon Sim.

AKP Sigit menambahkan, dengan demikian, kebijakan ini membuat mutu pelayanan petugas di Satpas Colombo Surabaya, kini lebih profesional dan lebih baik aman dan nyaman.

“Setelah dinyatakan lulus test teori dan praktek pemohon SIM akan membayar langsung biayanya ke counter BRI yang disediakan, dan SIM di cetak,”tutup Kanit Regident AKP Sigit.

Imam Arifin

×
Berita Terbaru Update