Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ops Patuh Semeru 2024, Polres Bondowoso Laksanakan Sosialisasi di Tempat Pembelanjaan

Sabtu, 27 Juli 2024 | 10:21:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T03:21:23Z


Bondowoso, Harianmataberita.com Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso menggelar kegiatan himbauan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024. Kegiatan yang berlangsung di wilayah Kabupaten Bondowoso ini bertujuan untuk memberikan himbauan serta informasi terkait pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2024 yang berlangsung mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

Kegiatan sosialisasi kali ini ditujukan kepada karyawan serta para pengunjung toko Murnimart yang berada di Kelurahan Tamansari Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir angka fatalitas korban kecelakaan.

Dalam keteranganya, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. melalui Kasi Humas Polres Bondowoso Ipda Bobby, menjelaskan, " Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada. Serta sosialisasi kali ini ditujukan kepada para Karyawan Toko dan para pengunjung toko di Murnimart, "terangnya.

" Dalam Ops Patuh Semeru ini yang jadi sasaran operasi mencakup segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas, serta dalam sosialisasi tersebut, Satlantas Polres Bondowoso juga memberikan pamflet yang berisi pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara, "jelas Kasi Humas Polres Bondowoso. 

“Operasi Patuh Semeru 2024 ini tidak hanya fokus pada penindakan, tetapi juga pada upaya preventif dan edukatif. Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan,” tambah Ipda Bobby. 

" Dalam hal ini, Polres Bondowoso juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak melanggar batas kecepatan, serta menghindari berkendara dalam keadaan mabuk dan penggunaan knalpot brong. Karena keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jadikan Kabupaten Bondowoso sebagai contoh daerah yang disiplin dalam berlalu lintas,” pungkas Kasi Humas Polres Bondowoso.


×
Berita Terbaru Update