Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Badan Hukum Paguyuban Mandor Bus PO AKDP dan AKAP Nasional Bungurasih Mengajukan Komplain Terhadap Kehadiran Easybook.com

Rabu, 24 Juli 2024 | 3:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-24T08:08:55Z




BUNGURASIH, Harianmataberita.com – Paguyuban Mandor Bus PO AKDP dan AKAP Nasional Bungurasih mengajukan komplain kepada Bapak Badik, S.T., selaku Kepala Terminal Type A Bungurasih. Komplain ini berkaitan dengan kehadiran Easybook.com di dalam ruang tunggu Terminal Bungurasih yang dinilai sangat merugikan penghasilan para mandor bus di terminal tersebut, Rabu (24/7/2024)

Dalam surat komplain yang disampaikan, Paguyuban Mandor Bus PO AKDP dan AKAP Nasional Bungurasih yang berjumlah 64 orang mandor yang di tunjuk oleh Perusahaan menyatakan bahwa kehadiran Easybook, sebuah platform pemesanan tiket bus online, telah mengurangi interaksi langsung antara penumpang dan mandor bus. Hal ini berdampak signifikan pada penghasilan para mandor bus yang selama ini mengandalkan penjualan tiket secara langsung kepada penumpang.

“Kehadiran Easybook di ruang tunggu Terminal Bungurasih telah mengurangi jumlah penumpang yang membeli tiket secara langsung dari kami. Ini sangat berdampak pada pendapatan harian kami,” ujar salah satu mandor bus yang enggan disebutkan namanya. “Kami berharap Bapak Badik, S.T. dapat meninjau kembali kebijakan ini dan mencari solusi yang dapat menguntungkan semua pihak.”

Mandor bus juga menambahkan bahwa keberadaan Easybook di dalam ruang tunggu terminal tidak hanya mempengaruhi pendapatan mereka, tetapi juga mengubah dinamika interaksi dengan penumpang yang selama ini terjalin dengan baik. Mereka mengusulkan agar ada regulasi yang lebih ketat mengenai area operasional Easybook di dalam terminal, sehingga tidak merugikan para pekerja lokal.

Para mandor menyampaikan surat komplain dan di terima oleh Perwakilan Kementerian Sdr.TARA di saksikan oleh Pihak Kapospol Polsek Waru Bapak Iptu SUDARSO, Sekuriti Terminal dan pihak terkaik.Bila mana komplain kami ini tidak ada tanggapan dari pihak Terminal,Kami akan melayangkan komplain kedua,Ungkap Kepala Paguyuban Sdr.Amak.

Bapak Badik, S.T., Kepala Terminal Bungurasih, diharapkan segera merespons komplain ini dengan mengadakan pertemuan dengan perwakilan Paguyuban Mandor Bus PO AKDP dan AKAP Nasional Bungurasih untuk mencari solusi yang adil dan seimbang. Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Terminal Bungurasih mengenai komplain tersebut.Dan apabila tidak di respon oleh Pak Badik, Paguyupan akan melaporkan langsung kepada Presiden Republik Indonesia Bapak JOKO WIDODO dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia agar di ketahui kebenaran dari masalah ini.

Perkembangan lebih lanjut terkait komplain ini akan terus kami pantau dan laporkan.
×
Berita Terbaru Update