Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek di Tambak Wedi Tengah 1 dan Tambak Wedi Baru Gang 14 Diduga Siluman, Pekerjaan Asal Jadi Tidak adanya Papan Anggaran di Lokasi Proyek

Rabu, 12 Juni 2024 | 11:14:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-12T04:19:51Z


Surabaya, Harianmataberita.com - lagi-lagi pelaksanaan proyek pemasangan U-ditch di dua titik wilayah kelurahan tambak Wedi, kecamatan Kenjeran Surabaya diduga Kontraktor pelaksana lakukan pekerjaan asal jadi tidak transparan.

Waktu pemasangannya pun tidak dikeringkan terlebih dahulu, tidak adanya tarik benang dan waterpass guna terlihat rata, bekas galian tidak dibuang ke tempat lain melainkan dibuat urug kembali ke sela sela kanan kiri U-ditch dan pemasangan tidak sesuai spesifikasi.

Lihat saja papan info pekerjaan dihilangkan, para pekerja tidak memakai APD(Alat pelindung diri)SMK3 atau obat-obatan juga ditiadakan ada pengawas pun gak pernah ada teguran ke pekerja dan pelaksana.

Masyarakat harus tahu asal usul dan anggaran sumber darimana?siapa konsultan perencanaan dan pengawasnya bila tidak ada terkesan proyek Siluman tanpa legalitas, tidak terlihat konsultan pengawas sebagai pengendali akan kwalitas dan kwantitas indikasi tertutup,”tandasnya.

Dari pantauan awak media ini, Sungguh miris melihat pekerjaan kontraktor pelaksana dalam pemasangan u-ditch diduga tidak sesuai RAB dan  proyek ini sudah menjadi sorotan publik.

Pembangunan dan pemasangan u-ditch yang dikerjakan oleh dakel (dana kelurahan) diduga kurang pengawasan dari dinas terkaik.

Awakmedia ini mencoba mengkonfirmasi melalui telepon WhatsApp kepada pelaksana dan mandor terkait pemasangan U-ditch yang diduga asal jadi, tidak ada respon terkesan alergi dengan wartawan

Sampai berita ini di terbitkan berharap kepada dinas terkait menindaklanjuti adanya dugaan kontraktor pelaksana mengerjakan proyek asal asalan tidak adanya papan nama.

(Imam Arifin)
×
Berita Terbaru Update