Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Lurah Pacar Kembang Bungkam Pada Saat di Konfirmasi Pelaksanaan Proyek Jalan Bronggalan ll D wilayah Kelurahan Pacar kembang, Kecamatan Tambaksari Surabaya

Minggu, 16 Juni 2024 | 12:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-16T05:38:55Z



Surabaya, Harianmataberita. Com - Pekerjaan proyek pembangunan pemasangan U-ditch di Jalan Bronggalan  ll D wilayah Kelurahan Pacar kembang, Kecamatan Tambaksari Surabaya, diduga Kontraktor dan pelaksana proyek gorong-gorong mengrjakan asal jadi tidak adanya transparansi anggaran.

Waktu pemasangan Box Cover pun tidak dikeringkan terlebih dahulu, tidak adanya tarik benang dan waterpass guna terlihat rata, dan bekas galian tanah tersebut, tidak dibuang ke tempat lain diduga tanah galian tersebut melainkan dibuat urug kembali ke sela sela kanan kiri U-ditch dan pemasangannya tidak sesuai spesifikasi

Adapun papan nama atau bener pekerjaan tidak terlihat di lokasi proyek dan para pekerjanya tidak memakai APD (Alat pelindung diri) tidak mematuhi SMK3 obat obatan yidak disediakan pengawas atau mandor pelaksana tidak pernah ada teguran ke pekerja

Masyarakat harus tahu asal usul dan anggaran sumber darimana? siapa konsultan perencanaan dan pengawasnya bila tidak ada terkesan proyek Siluman tanpa legalitas, tidak terlihat konsultan pengawas sebagai pengendali akan kwalitas dan kwantitas, indikasi kontraktor pelaksana tertutup.

Dari pantauan Awak Media di lokasi pekerjaan tersebut, Sungguh miris melihat kontraktor pelaksana dalam pemasangan u-ditch diduga tidak sesuai RAB atau SOP dan proyek ini sudah menjadi sorotan publik.

Pembangunan dan pemasangan u-ditch yang dikerjakan dengan menggunakan dana dakel (dana kelurahan) diduga kurang pengawasan dari dinas terkaik.

Dengan adanya dugaan tersebut, Kemudian Awak media mencoba mengkonfirmasi Kepada Lurah Pacarkembang ( Mohammad Hasan Arief, ST ) melalui telepon via WhatsApp terkait pemasangan U-ditch di wilayahnya, tidak ada respon terkesan alergi dengan wartawan, " Pada hari Kamis tanggal 13/6/2024.

Sampai berita ini di terbitkan berharap Kepada Dinas terkait menindaklanjuti adanya dugaan kontraktor pelaksana mengerjakan proyek asal asalan yang tidak sesuai dengan RAB atau SOP, tidak hanya itu, papan nama pun tidak ada di pampang di sekitaran lokasi, patut diduga pelaksanaan pembangunan proyek di wilayah tersebut proyek siluman.

Red

×
Berita Terbaru Update