Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Proyek Pembangunan Pemasang U-Ditch Tambak Wedi Tengah 1 di Kerjakan Asal Asalan dan tidak Ada Papan Anggaran, Hal ini Menjadi Sorotan Warga Karena Tidak Profesional dan Terkesan Tertutup

Sabtu, 25 Mei 2024 | 6:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-25T19:38:42Z


Surabaya, Harianmataberita.com - Proyek pembangunan gorong - gorong sepanjang jalan wilayah Surabaya utara mendapat sorotan dari warga.
Tepatnya di tambak Wedi tengah 1 kelurahan tambak Wedi, kecamatan Kenjeran Surabaya. (25/05/2023)


Hal tersebut menjadi sorotan terkait pemasangan u-ditch yang tidak sesuai dengan prosedur pemasangan, dikarenakan banyaknya genangan air yang masih tampak meluber dikala pemasangan u-ditch.


Pekerjaan yang di duga asal - asalan ini tidak sesuai dengan perencanaan, pemasangan box colvert yang seharusnya dilakukan pengeringan air atau dewatering dan kisdam dahulu disinyalir tidak dilaksanakan oleh pihak pelaksana proyek sehingga terkesan asal - asalan.


Pantauan team awak Media harian mata berita, pembangunan gorong-gorong yang sedang dilaksanakan, akan tetapi tidak terlihat papan informasi yang menyatakan pelaksanaan kegiatan dan jumlah anggaran yang digunakan tidak bisa diketahui.


Bahwa pelaksanaan gorong-gorong, hingga sekarang tidak menggunakan papan informasi, sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk melakukan pengawasan, apa lagi kalau menggunakan anggaran Pemerintah yang dilakukan perusahaan harus transparan.


Saya menyayangkan juga dalam pelaksananya dari perusahaan/ CV yang oleh perintah kota dan besaran anggaran yang digunakan juga tidak bisa diketahui, soalnya tidak ada papan proyeknya, kami juga kesulitan untuk mengawasi pembangunan dan terkesan ditutup-tutupi, Padahal harga papan proyek itu tidak seberapa, ditambah dalam pengerjaannya pun asal-asalan terlihat dari pemasangan sangat tidak sesuai dengan spesifikasi kontruksi," ungkapnya.


Menurut Amanah Undang-undang keterbukaan Informasi Publik (KIP) No 14 Tahun 2008 dan Perpres No 54 Tahun 2010 dan No 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, no kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan," pungkasnya.

Awak media harian mata berita com. mencoba mengkonfirmasi pihak pelaksana, namun terkesan kucing - kucingan, dan saling tuding antar pekerja.

Perlu diketahui konfirmasi pihak media sangatlah penting guna mendapatkan penyeimbangan informasi publik, biar berita ini berimbang,team awak media konfirmasi kepada lurah setempat (lurah matlillah) melalui telepon seluler/website, belum ada jawaban atau bungkam.

Hingga berita ini ditayangkan pihak awak media harian mata berita com. masih akan tetap menggali informasi / konfirmasi terkait amburadulnya proyek Box colvert di wilayah Tambak Wedi tengah 1 kelurahan tambak Wedi, kecamatan Kenjeran Surabaya.

(Imam Arifin)
×
Berita Terbaru Update