Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wali Murid dan Kepala Sekolah SDN Noreh 1 Kec. Sreseh Kab. Sampang Salah Memahami

Kamis, 06 April 2023 | 3:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T09:09:28Z


Sampang, - HarianMataBerita.Com
Kepala Sekolah SDN Noreh 1 memberikan informasi prihal bantuan uang dari pemerintah yaitu Program Indonesia Pintar melalui Kartu Indonesia Pintar yaitu pemberian bantuan tunai pendidikan kepada siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK yang masuk dalam katagori Siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin, Rabu 05 April 2023.

Program ini merupakan hasil kerjasama Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud), kementerian Sosial (Kemensos), kementerian Agama (Kemenag).

Pelaksanaan Program Indonesia Pintar (PIP) yang terjadi dilapangan terkadang ada persoalan atau miss-Informasi antara pihak sekolah selaku perantara dari pelaksanaan program dengan wali murid selaku penerima bantuan PIP.

‌pihak sekolah SDN Noreh 1 Sudah melakukan Sosialisasi atau memberikan pengertian kepada wali murid mengenai tahapan- tahapan dan sasaran program tersebut sampai proses pencairan uangnya. dengan penyampain secara ditael, penjelasan dari salah satu guru SDN Noreh 1 Bpk. Syukur Alim B.U .

", Meskipun dijelaskan demikian, tapi masih ada salah satu dari wali murid SDN 1 Noreh yang tidak memahami apa yang dijelaskan oleh pihak sekolah, salah satu contoh saldo rekening yang masuk di buku tabungan masing - masing siswa setelah pencairan dana PIP ", Imbuhnya.

Salah satu wali murid salah memahami Terkait pencairan uang masuk ke rekening murid yang dapat bantuan PIP. Penjelasan dari Salah Satu Guru SDN Noreh 1 .

", Ada salah satu dari pihak wali murid mempersoalkan terkait saldo yang masuk ke rekeningnya diduga diambil, dicairkan atau pen debitan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Padahal mengenai pencairan Nominal yang masuk kerekening masing-masing siswa tersebut, pihak sekolah tidak tahu, karena hal itu urusan Bank yang bekerjasama dengan pemerintah terkait program PIP tersebut dan itu bukan kapasitas pihak sekolah, kata Kepala Sekolah SDN Noreh 1.

"Pada tahun pencairan 2021 misalnya pada saat pencairan bantuan PIP waktu Covid 19 dilakukan kolektif diberikan secara tunai langsung oleh Komite Sekolah, karena pada saat Covid 19 tidak diperbolehkan bergerumunan di Bank jadi dilaksanakan di sekolah SDN Noreh 1."Jelasnya.

Seperti yang terjadi di SDN 1 Noreh yang berada di kec. Sreseh Kabupaten sampang,
Perihal Dana Program Indonesia Pintar disampaikan oleh salah satu pengajar, apapun bentuk persoalan yang yang ada disekolah seharusnya wali murid, Lembaga Swadaya masyarak, Ormas apapun bentuk itu, Seharusnya duduk dan mencari Solusi bersama apabila ada keluhan Murid atau wali murid dalam hal ini mengenai PIP.

" ketika ada kekurangan atau ketidak sesuaian saldo yang masuk ke rekening nya, seharusnya terlebih dahulu dilakukan klarifikasi, tanyakan informasi tersebut kepihak sekolah agar pihak sekolah membantu menanyakan ke pihak Bank mengenai hal tersebut". Imbuhnya.

Harapan pihak SDN Noreh 1. Agar tercipta hubungan yang kondusif dan harmonis pihak wali murid ketika ada persoalan mengenai pelayanan sekolah, seharusnya dibicarakan ke pihak sekolah agar tidak ada kesalah fahaman, dan permasalahan tersebut, dicari kan solusi bersama,

Pada saat pencairan wali murid yg mendapatkan dana PIP selalu diundang oleh pihak sekolah dan diumumkan, bahwa Uangnya sdh cair, 

pihak sekolah SDN Noreh 1 memberikan pelayanan secara maksimal kepada siswa atau wali murid pada saat mau pengambilan dana PIP. Sampai-sampai kepala sekolahnya  yg mengawal langsung ke Bank BRI.

Reporter Fauzi
Editor Red
×
Berita Terbaru Update