Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Safari Ramadhan, Istri Mendiang Gus Dur Berkunjung Ke Polresta Malang Kota Berikan Ceramah Tauziah Kebangsaan

Kamis, 06 April 2023 | 8:12:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-06T13:12:04Z


Malang Kota, Harianmataberita
Polresta Malang Kota mendapatkan kunjungan tamu istimewa yaitu Istri mendiang Presiden ke-4 Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid, 
Rabu (05/04/2023).

Kedatangan Sinta Nuriyah Wahid ke Mapolresta Malang Kota disambut langsung oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto bersama Forpimda Malang Kota beserta Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dan Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan untuk memberi ceramah kebangsaan khususnya kepada keluarga besar Polresta Malang Kota yang secara langsung disampaikan oleh Ibu Hj. Sinta Nuriyah Wahid, M. Hum, pada hari ke-14 Ramadhan 1444 H.

Selain menggelar Wawasan Kebangsaan, dalam kesempatan itu juga diberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan anak korban Insiden Kanjuruhan.

Ibu Sinta Nuriyah Wahid
dalam ceramahnya mengatakan: 
Pentingnya tausiyah di bulan suci ramadhan ini semangat pluralisme, toleransi serta kerukunan antar umat beragama yang sering digaungkan oleh Almarhum KH. Abdurrahman Wahid harus diteruskan dan selalu dijaga, tuturnya. 

Lanjutnya Ibu Sinta mengatakan :
“Kita semua adalah orang-orang yang lemah Oleh sebab itu sudah menjadi tugas dari kepolisian untuk menjaga agar negara Indonesia yang kita cintai ini tetap tentram dan aman serta harus di dukung bersama,” imbuhnya.

Di tempat yang sama 
Bapak Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.,M.Si,
Juga mengatakan
“Alhamdulillah kami merasa bersyukur serta terima kasih atas kunjungan dari Ibu Sinta Nuriyah Wahid beserta rombongan dan semoga seluruh tausiyah yang disampaikan oleh Beliau dapat menjadi sumber Semangat serta motivasi bagi kita semua,” ucapnya.

Alumni Akpol 2000 juga mengatakan sempat dilantik oleh KH. Abdurrahman Wahid  dan merasa sangat terhormat atas kedatangan dari Hj. Sinta Nuriyah Wahid.

Dalam dunia Kepolisian, Gus Dur juga dikenal sebagai sosok pencetus Polri mandiri dengan munculnya Tap MPR Nomor VI/MPR/2000 , Gus Dur merealisasikan pemisahan secara tegas antara TNI dan Polri lewat Keputusan Presiden Nomor 89 Tahun 2000, pungkas Kombes Pol Buher. 

Reporter Yanto
Editor Red
×
Berita Terbaru Update