Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Puluhan Joki Balap Liar Diamankan Polresta Malang Kota

Minggu, 09 April 2023 | 12:01:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T05:01:40Z


Malang Kota, Harianmataberita
Untuk menjaga situasi Kamtibmas di kota Malang menjelang Hari Raya Idul Fitri di wilayah Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota menggelar patroli di Kecamatan Blimbing yaitu di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sanan dengan menyasar para joki balap liar dan pengendara motor dengan knalpot brong.
Jumat dini hari ( 06/04/2023 ).

Dalam patroli ini sebanyak 76 unit kendaraan roda dua beserta pemilik berhasil diamankan oleh Polresta Malang Kota, Selanjutnya mereka langsung di gelandang di kantor untuk di lakukan penindakan secara humanis dan tegas. 

"Sesuai dengan atensi dari Bapak Kapolresta Malang Kota 
Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.,M.Si,
Bahwa segala bentuk tindakan yang kami lakukan selama patroli berlangsung agar kami selalu mengutamakan proses secara humanis namun tetap tegas," ujar  Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Akhmad Fani Rakhim.

Kompol Fani juga mengatakan :
Dalam proses administrasi pelanggaran dapat dilakukan oleh para pelaku balap liar dan pengguna knalpot brong harus didampingi oleh orang tua atau guru, dan juga wajib membawa berkas-berkas keabsahan maupun identitas secara lengkap.

"Adik-adik kita yang terjaring dalam balap liar ini kami bawa ke Polresta Malang kota untuk kami berikan edukasi dan pemahaman, Bahwa tindakan yang mereka lakukan tersebut menimbulkan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Kota Malang. Selain itu aksi balap liar juga dapat membahayakan diri mereka," tutur Kompol Fani . 

Reporter Yanto
Editor Redaktur
×
Berita Terbaru Update