Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Perayaan Paskah, Halal Bihalal dan Pentas Budaya Keluarga Besar Satu Darah Flambora Jawa Timur

Rabu, 26 April 2023 | 8:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-26T13:38:09Z


Jatim harianmataberita.com - Pererat persekutuan di tanah rantau Keluarga Flores Sumba Timor Alor (Flobamora) Perayaan Paskah Halal BiHalal dan Pentas Budaya. Acara meriah bernuansa budaya berlangsung di Gedung Balai Pemuda Kota Surabaya, Rabu (25/5/2023) 14.40 - 22.00.

Keluarga Besar Satu Darah Flobamora adalah komunitas masyarakat asal Flores, Sumba, Timor dan Alor yang merupakan satu pertalian darah yang mendiami gugusan pulau-pulau di ujung Timur Pulau Flores dan pulau-pulau kecil sampai Alor.


Acara perayaan paskah ini bertema "yesus bangkit untuk mempersatukan ummatnya yang dikasihi". 

Sebelum acara dimulai, didahului dengan melagukan lagu "Indonesia Raya" Dilanjutkan dengan Lagu khas Flobamora. 


para tamu dan undangan yang datang pada acara ini perkiraan kurang lebih 800 orang dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur, acara berlangsung dengan lancar, Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari pemerintah kota surabaya dan dari Kepolisian. 

Acara dilanjutkan dengan acara  penyampaian firman Tuhan dan tafsirnya oleh Pdt. Yunus. Beliau menyampaikan firman Tuhan "Jadilah manusia yang dapat mempersatukan dan mengasihi kepada sesama". 

Dalam acara ini Bpk. Toni Ketua Umum Indonesia Timur Bersatu (ITB) beliau merupakan ketua organisasi yang dapat mempersatukan dan merangkul orang-orang timoryaitu Kupang, Soe, Kefamenanu, Atambua, Alor, rote, sabu, sumba, flores, yang merantau di Jawa timur. 

Acara ditutup dengan penampilan pentas seni budaya tarian khas dari masing-masing daerah Flobamora.

Reporter Fauzi
Editor Redaktur 
×
Berita Terbaru Update