Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dua Bacalon Kades Desa Sowaan Patut Diacungi Jempol

Minggu, 09 April 2023 | 11:57:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-09T04:57:27Z


BANGKALAN - Pada tanggal 10 Mei 2023 akan dilakukan pemilihan Kepala Desa Season gelombang kedua di Kabupaten Bangkalan sampai tahapan Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut bagi Bakal Calon menjadi Calon Kepala Desa di setiap Desa dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Tahapan selanjutnya adalah Pencacahan Data Pemilih Sementara (DPS) menjadi Data Pemilih Tetap (DPT) untuk dijadikan dasar bagi warga yang bisa memilih atau mencoblos Calon Kepala Desa.

Yaitu salah satu Desa Suwaan yang ada di Kecamatan Modung melaksanakan pertemuan dengan kedua Calon Kepala Desa.

Kedua Calon Kepala Desa di Sowaan patut dicontoh dan tiru bersaing secara damai, yaitu Abu Aris yang merupakan Calon incumbent dengan Nomor Urut 2 dan Rivalnya Fahmi Muhdori, SH sebagai penantang dengan Nomor Urut 1 pertemuan keduanya menggelar Deklarasi Damai.

Dengan cara begitu cukup unik dan menarik, dikarenakan kedua Calon Kepada Desa Suwaan ini ingin mengedapkan Kondusifitas Pesta Demokrasi.

Kegiatan kedua calon tersebut menggelar pertemuan di rumah Ketua Panitia Pemilihan Kepada Desa (P2KD).

Terlihat Kedua Calon Fhoto bersamaan dan memegang Burung Garuda sebagai lambang memegang teguh Pancasila dengan di dampingi Tokoh Sentral Lora Tolha Sidik Muslim dari Pondok Pesantren Sumurnangka, tidak lain di dampingi Panitia Pilkades dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Tidak hanya itu Sektor keamanan Kecamatan, beserta beberapa Personil Polsek Modung turut menghadirinya.


"Keinginan dari salah satu incumbent Kepala Desa Suwaan menjelaskan “Saya berharap Deklarasi Damai semacam ini dapat tercipta juga di setiap Desa yang akan melangsungkan Pemilihan Calon Kepala Desa, agar bisa tercipta Bangkalan aman Damai dan semoga dipilihan tentunya didesa saya sendiri suwaan kecamatan modung Bangkalan semoga pilihan Pilkades bisa berjalan dengan baik sampai selesai”, ucap M. Abu Aris Calon No 2 pada media ini Minggu (09/04/2023) melalui via WhatsApp.

Editor Redaktur


×
Berita Terbaru Update