Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dalam Operasi Gabungan, Polresta Malang Kota Berhasil Amankan 18 Pelaku Balap Liar

Sabtu, 01 April 2023 | 2:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-01T07:45:24Z


Malang Kota,Harianmataberita
Menindaklanjuti laporan masyarakat petugas patroli gabungan Polresta Malang Kota dibantu rekan TNI Kodim 0833/Kota dan Dishub Kota Malang berhasil mengamankan 18 unit kendaraan bermotor roda dua beserta pelaku balap liar, 
Jum’at dini hari (32/03/2023).

Patroli gabungan tersebut dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas agar wilayah Kota Malang senantiasa kondusif utamanya pada Bulan suci Ramadhan ini. 

Sejumlah titik yang marak dijadikan tempat berkumpulnya anak muda menjadi sasaran patroli antisipasi balap liar maupun gangguan Kamtibmas lainnya yakni di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing, Jalan Suhat Kecamatan Lowokwaru, Jalan S. Parman/Depan SPBU Ciliwung, Jalan Ijen / Depan Museum Brawijaya dan Jalan Raya Mayjen Sungkono Kecamatan. Kedungkandang.

Kapolresta Malang Kota 
Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.,M.Si, melalui Kasat lantas Polresta Malang Kota
Kompol Akmad Fani Rakhim mengatakan, 
Dari hasil kegiatan patroli gabungan ini, petugas setidaknya berhasil mengamankan belasan unit kendaraan bermotor roda dua berikut pengendara nya yang selanjutnya di bawa ke Polresta Malang Kota.

“Alhamdulillah upaya kita kali ini membuahkan hasil karena memang terbukti masih banyak anak muda yang membandel melakukan balap liar di beberapa titik yang biasa di jadikan ajang balap liar, hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat sekitar serta pengguna jalan lain, kami berhasil mengamankan sedikitnya 18 unit motor dan pengendaranya,”jelasnya.

Lanjutnya,”Adik-adik ini berikut sepeda motornya kami amankan ke Mako Polresta Malang kota, kemudian kami panggilkan juga orang tua, guru ataupun keluarga nya lalu kami minta untuk membuat surat pernyataan.

Bagi yang ingin mengambil kendaraannya bisa diambil dan dibawa pulang oleh masing-masing orang tua atau keluarga dengan syarat membawa kelengkapan surat-surat kendaraan,” tutup Kompol Fani.

Reporter Yanto
Editor Adam
×
Berita Terbaru Update