Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kecamatan Bulak Adakan Kegiatan ISOK PAS Peruntukannya Untuk Anak penderita Stunting

Senin, 05 Desember 2022 | 4:24:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-05T09:24:29Z


SURABAYA - Guna melakukan percepatan penurunan angka Stunting di Kota Surabaya, Kecamatan Bulak beserta Kelurahan dan Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan
Keluarga (PKK) Surabaya Utara, mengadakan kegiatan ISOK PAS (Arisan Kelompok peduli Anak Stunting) untuk memberikan bantuan kepada Anak penderita Stunting.

Diharapkan dengan adanya program ini jumlah Anak Stunting terus mengalami penurunan yang signifikan, sehingga menjadi generasi Emas di masa mendatang,Senin 5/12/2022.

Pemberian bantuan kepada penderita Stunting atau gangguan tumbuh kembang Anak ini digelar di Aula Gedung Serbaguna Kecamatan Bulak Surabaya Utara. bantuan yang diberikan ini berupa Vitamin, Susu, Bubur dan Roti diberikan kepada anak-anak yang mengalami Stunting.

"Dalam acara ini adalah ISOK PAS jadi Bapak Camat inisiasi Arisan kelompok peduli Anak Stunting, sepertinya itu kayak arisan biasanya siapa yang mendapat giliran itu dia dapat uang. Jadi kalo kami beda siapa yang mendapat giliran dia harus menyumbang makanan Anak-anak stunting. Kini ada 24 Anak yang harus kita openi yaitu peranak kita kasih 25 ribu, 15 ribu merupakan makanan utama yang 10 ribu itu Susu. Tujuannya adalah kami berusaha untuk ikut mensukseskan kebudayaan Kota Surabaya yaitu percepatan penurunan angka Stunting dikota Surabaya"Kata Ibu Noveliah sebagai ketua Ibu PKK.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ISOK PAS (Arisan Kelompok Peduli Anak Stunting) agar bisa memberikan bantuan agar angka Stunting pada Anak terus mengalami penurunan. Oleh karena itu, kami bersama ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar terus memberikan bantuan kepada Anak-anak yang mengalami Stunting"Imbuhnya.

Program bantuan untuk Anak Stunting ini disambut antusias dan gembira oleh para orang tua. orang tua anak Stunting yang mendapat bantuan ini mengaku bantuan tersebut cukup berarti baginya dan anaknya. Dia beharap bantuan untuk anak Stunting terus berjalan sehingga jumlah anak Stunting bisa menurun drastic.

Sambung ibu kepala ketua PKK Noveliah menambahkan kedapanya saya ingin sekali banyaknya yang berpartisipasi, data yang kemarin saya kumpulkan ada beberapa personil yang ikut hadir diantara karyawan-karyawan kecamatan, kelurahan kepala Puskesmas Kenjeran, kader Surabaya Hebat (KSH) se-Kecamatan Bulak, serta kelompok kerja kepala pos PAUD terpadu (K3PPT), RT, dan RW. Lalu, anggota Komisi B DPRD, LPMK, dan pihak swasta di Kecamatan Bulak.

"Kedapanya saya pingin pihak-pihak siapapun juga serta ikut acara ISOK PAS ini untuk membantu mengopeni anak-anak terkena stunting agar bisa mempercepat penurunan stunting"sambungnya.

Pemberian bantuan untuk anak Stunting ini merupakan program Kecamatan Bulak yang bertujuan untuk menurunkan angka Stunting secara nasional.

Penulis Risal
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update