Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jelang HDI, Tim Urkes Polresta Malang Kota Sambangi Penyandang Disabilitas

Rabu, 30 November 2022 | 1:07:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T06:07:01Z


Malang Kota,Harianmataberita
Jelang Hari Disabilitas Internasional (HDI) tanggal 3 Desember 2022, Tim Urkes  Polresta Malang Kota melaksanakan pendataan dengan cara blusukan ke warga masyarakat penyandang disabilitas untuk memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan pendataan kepada penyandang disabilitas melalui anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek menindaklanjuti petunjuk dan perintah Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto yang juga selaku Bapak Disabilitas Kota Malang.

Seperti yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Blimbing Aiptu Fikri yang mendatangi kediaman Wahyu Astutik Jl. Mayjend Moch. Wiyono Kelurahan Kesatrian Kecamatan Blimbing serta beberapa penyandang disabilitas lainnya bernama Anisa, Yudha Agustina, dan Abdul Aziz.

Kegiatan sambang ke rumah penyandang disabilitas ini rencananya akan mendapatkan pemeriksaan secara umum oleh Tim Urkes Polresta Malang Kota pada hari Rabu 30 November 2022.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, Polri yang Presisi harus hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti apa yang dilakukan Tim Urkes Polresta Malang Kota.

Melakukan pendataan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan memberikan pelayanan kesehatan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas merupakan salah satu indikator perbaikan taraf hidup penyandang disabilitas.

“Pasalnya, para penyandang disabilitas membutuhkan alat bantu, treatment, dan terapi khusus untuk mengatasi kendala keterbatasannya, diperburuk dengan adanya hambatan komunikasi,” ujarnya.

Kombes Pol Budi menegaskan, bila hal ini terus berlangsung sampai dewasa, penyandang disabilitas perkembangan akan lebih kesulitan dalam regulasi diri maupun dapat menyebabkan situasi yang darurat.

“Oleh karena itu dengan cara menyambangi dari rumah ke rumah penyandang disabilitas ini kami berharap mereka dapat layanan kesehatan yang layak dengan masyarakat pada umumnya,” terang Kombes Pol Budi. (Yanto)
×
Berita Terbaru Update