Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dalam Penyerahan Piagam Penghargaan Kapolresta Malang Kota Berpesan Hindari Pungli

Senin, 21 November 2022 | 8:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T13:15:27Z



Malang Kota,Harianmataberita
Kapolresta Malang kota
gelar acara upacara penyerahan piagam penghargaan bagi anggota dan masyarakat yang berprestasi di halamam mako Polresta Malang.

Penyerahan piagam penghargaan tersebut diberikan kepada kedua angota yang bernama Bripka Danar Bayu Baskara dan Bripka Clarana Erlita Rusady yang udah selesai melaksanakan tugasnya di Afrika Tengah di bawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa serta salah satu masyarakat yang berprestasi, Senin (21/11/2022).

Dalam sambutannya  Kapolresta Malang Kota 
Kombes Pol. Budi Hermanto S.I.K.,M.Si,
menegaskan akan pidanakan bagi anggota yang terbukti melakukan pungli hingga proses pemecatan.

Penegasan tersebut disampaikan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polresta Malang Kota dalam rangka mendukung program Kamtibmas kepolisian Polresta Malang Kota pada upacara penyerahan piagam penghargaan.

Ada beberapa poin penting yang ditegaskan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Buher. “Sekecil apapun kegiatan yang ada kepada masyarakat harus kita kelola dengan baik ciptakan rasa aman, khususnya yang bersentuhan langsung dengan aktivitas masyarakat harus selalu dilakukan seperti poros pagi, patroli termasuk di unit pelayanan publik berikan pelayanan yang terbaik dan transparan,” tegasnya.

Beliu juga sering mengingatkan dan menegaskan tidak ada pungli di area pelayanan publik maupun di luar jam pelayanan, kalau terbukti ada anggota yang melakukan pungli akan diproses secara pidana dan pemecatan, Akan di sediakan baju batik yang paling mahal.

"Saya berkali-kali menyampaikan kalau piagam penghargaan WBK dan WBBK hanya sekedar slogan sedangkan perbuatan pungli masih dilakukan percuma lebih baik dibuang saja kalau tidak merubah kultur dan maiset kita. Terutama rekan-rekan yang bertugas di unit pelayanan publik termasuk reskrim, narkoba, dan penyidikan jangan menyalahi kewenangan dan tidak mencari cari kesalahan apalagi merubah rubah pasal sehingga ada transaksional,” ucap Kombes Buher.

Di akhir acara Kapolresta Malang Kota mengingatkan untuk Melihat setuasi sekarang ini dirinya mengajak mulai dari Kabag, Kasat, Kapolsek serta jajaran Polresta malang, perwira lainnya untuk saling mengingatkan. “Hindari serta jauhi sekecil apapun pelanggaran, bertugaslah sesuai dengan tugas pokok kepolisian,” pesannya.( Yanto )
×
Berita Terbaru Update