Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Polresta Malang Kota Pimpin Apel Operasi Zebra Semeru 2022 Kedepankan Perilaku Yang Humanis

Kamis, 06 Oktober 2022 | 7:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T12:45:50Z


MALANG KOTA, - Sinar Pos
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto,S.I.K,MS.i pimpin apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022  di halaman Mapolresta Malang Kota  Senin (03/10/2022).

Operasi Zebra Semeru  2022 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 3-16 Oktober 2022, ber tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat pengendara  terhadap aturan lalu lintas dan rambu-rambu yang berlaku dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Usai membacakan amanat Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi menyampaikan, 
Ada 4 pelanggaran yang menjadi poin penting dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2022 yakni Melawan arus, Berkendara di bawah pengaruh alkohol,  Menggunakan ponsel saat mengemudi, dan Tidak menggunakan Helm SNI.

Perlu ditegaskan olehnya seluruh petugas yang tergabung dalam Operasi Zebra khususnya yang bertugas di lapangan sesuai dengan arahan Kakorlantas Polri agar bekerja mengedepankan penindakan yang bersifat simpatik dan humanis kepada para pengguna jalan.

Kapolres menyampaikan, "apel gelar pasukan operasi Zebra 2022 ini nantinya juga sebagai rencana persiapan natal dan tahun baru,” ujarnya.

"Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 melibatkan beberapa instansi terkait antara lain Polisi Militer (PM) Kodam V/ Brawijaya Kodim 0833/Kota Malang, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Malang para perwira jajaran Satlantas dan Kapolsek jajaran Kepolisian Polresta Malang Kota" ( Yanto )
×
Berita Terbaru Update