Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakil Bupati Bangkalan Melakukan Peletakan Batu Pertama Dalam pembangunan Gedung Polindes

Senin, 05 September 2022 | 5:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-05T10:15:50Z


BANGKALAN, - Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni M.M, didampingi Kepala Desa Pesanggrahan Akhmad Sudaryanto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Polindes (Pondok Bersalin Desa) yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022 bertempat di Dusun Kampung Pasgemek, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, Senin (05/09) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama Polindes yakni Kepala Dinas Kesehatan Sudiyo, S.Kep.Ns, Perwakilan Dewan DPRD Bangkalan Komisi D, Camat Kwanyar Drs. Hairur Rakhman, M.M, Kepala Puskesmas Kwanyar Mohammad Toha S. Kep Ns M.M Kes, Danramil Kwanyar Kaptain Inf. Imron, Kapolsek Kwanyar AKP Mohammad Mansyur, S.H, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Kepala Desa Se-Kecamatan Kwanyar, Tokoh Agama KH. Abdul Hanan Nawawi dan Tokoh Masyarakat.

"Kepala Desa Pesangrahan Ahmad Sudaryanto, sangat berterima kasih acara tersebut di hadiri Wabup (Wakil Bupati), Kecamatan, Dinkes, Danramil, Kapolsek, Ulama serta Tokoh-tokoh masyarakat setempat, Tak lupa pula Kepala Desa pengsangrahan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiranya juga dukungan, dalam kegiatan membangun Polindes juga Sekolah Paud ini.

Pembangunan Polindes juga Sekolah ini adalah masih tahap pertama, merupakan dari DD (dana desa) yang di pergunakan untuk pembangunan tersebut, semoga dengan adanya pembangunan ini, Desa pengsangrahan lebih maju juga aman dan tentram,kondusif "Ujar kepala desa Ahmad Sudaryanto.

"Sudaryanto juga menyampaikan masyarakat pengsangrahan tidak usa khawatir dengan apa yang di butuhkan di desa ini ,Demi kemaslahatan masyarakat kami akan dukung, apa yang di harapkan masyarakat pengsangrahan, kata Kepala Desa Pesangrahan ".

Pada penyampaiannya Wakil Bupati Bangkalan Drs. Mohni, M.M bahwa pembangunan Polindes di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kwanyar ini adalah pertama kali yang menggunakan Dana Desa.

Wabup (wakil bupati) Drs. Muhni M.M,sangat merasa senang sekali dengan adanya pembangunan polindes, di Desa Pesangrahan ini, semoga bisa memberi contoh kepada kepala desa yang lain.

“Saya berpesan kepada Kepala Desa dan BPD untuk selalu berhati-hati menggunakan dan memanfaatkan anggaran Dana Desa jangan sampai berurusan dengan hukum. Jadi, kerjakan saja sesuai dengan Juknisnya yang ada di pemanfaatan Dana Desa,” kata Mohni.

“Kami mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Pesanggrahan dimana anggaran Dana Desa dibuat pembangunan Polindes dan ini baru pertama kali di tingkat Kecamatan Kwanyar. Kami berharap kegiatan ini bisa di ikuti desa-desa yang lain, karena selama ini bidan setiap desa ada cuman kantornya di rumah. Nantinya hanya tinggal akan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan,” ungkap Mohni beri keterangan.

Mengenai pembangunan Polindes Pesanggrahan itu Camat Kwanyar Drs. Hairur Rakhman, MM mengungkapkan Kepala Desa setempat sudah melakukan rembuk dan koordinasi dengan pihak kecamatan dan BPD serta tokoh masyarakat.

“Pembangunan Polindes di Desa Pesanggrahan ini adalah satu-satunya di Kecamatan Kwanyar yang menggunakan DD. Mudah-mudahan selesainya pembangunan Polindes ini bisa berguna untuk masyarakat khususnya masyarakat Pesanggrahan sebelum ke Puskesmas,” kata Hairur pada media ini.

Penulis Taqim
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update