Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemilihan Kepala Desa Bangkalan Masuk Tahap Pembentukan Panitia

Senin, 19 September 2022 | 4:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-19T09:08:31Z


Bangkalan// Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di Kabupaten Bangkalan, kini sudah mulai memasuki tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) yang akan diikuti 149 (seratus empat puluh sembilan) desa.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan, Madura, pada hari Senin (19/09/2022) pukul 10.15 Wib telah berlangsung musyawarah pembentukan dan pelantikan serta pengambilan sumpah/janji P2KD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) yang bertempat di balai desa setempat.

Hadir pada kesempatan tersebut Kapolsek Arosbaya AKP Moch. Rifai, S.H, M.H, Danramil Arosbaya Kapten Inf Badrut Mutammam, Camat Arosbaya Imam Mahfud, S.H, Kasi Pemerintahan, Jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) Tengket, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Camat Arosbaya Imam Mahfud mengatakan, pembentukan P2KD berhubungan dengan akan dilaksanakan Pilkades serentak SE –Kabupaten Bangkalan tahun 2023.

"Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Bangkalan, maka dari pihak BPD melaksanakan kewenangannya untuk membentuk P2KD. Saya berharap kepada P2KD terpilih nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai aturan perundang – undangan dan berlaku adil, profesional dan transparan jangan sampai ada keberpihakan saat Pilkades nanti," jelasnya.

Sementara itu Muhammad Marsuf, Ketua BPD Desa Tengket menuturkan bahwa pembentukan P2KD berjalan dengan lancar sesuai dengan perundang-undangan. Ia juga mengatakan, untuk P2KD yang terpilih bisa melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, jujur dan seadil-adilnya dengan penuh rasa tanggung jawab sepenuhnya.

"Saya menghimbau kepada P2KD, jangan ada intervensi dari salah satu calon harus fokus kepada kerja. Jangan miring ke kanan atau ke kiri, karena kerja ini dipantau oleh masyarakat Desa Tengket, jadi bekerjalah secara maksimal," ujarnya.

Lebih lanjut Marsuf meminta pada masyarakat untuk membantu tahapan Pilkades ini, terutama dalam tahapan pencacahan karena ini adalah hak suara mereka.

"Kami juga berpesan pada P2KD waktu pencacahan jangan keluar rumah dulu biar pencacahan ini berjalan secara maksimal," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, P2KD terpilih langsung dan dilantik oleh Ketua BPD serta disaksikan peserta musyawarah. Anggota P2KD yang dilantik dan di ambil sumpah/janji-nya berjumlah 13 orang yaitu:

Ketua : Heri
Wakil Ketua : Bilal
Sekretaris : Imdadul Faiha
Bendahara : Maulidalwati
Anggota : Ismail, Mat Romsah, Andi, 3Rido'i, Ibnu Fadil, Icha, Mini, Iin dan Hafid.

Penulis Taqim
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update