Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kades Tlomar Didampingi Kartar, Adakan Acara Lomba Dalam Rangka HUT RI ke 77

Rabu, 31 Agustus 2022 | 9:01:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-31T02:02:31Z


BANGKALAN - Dalam rangka memperingati dan menyemarakan HUT Kemerdekaan RI yang Ke –77. Pemdes (Pemerintah Desa) Tlomar bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda Katar (Karang Taruna) yang tergabung dalam komunitas BARET (Barisan Remaja Tlomar) mengadakan aneka lomba.

Acara diselenggarakan di Balai Desa Tlomar, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan. Dengan adanya lomba, warga setempat sangat antusias untuk mengikuti lomba tersebut baik dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak maupun sampai anak-anak, Selasa (30/8).

Kepala Desa Tlomar Hafid melalui Sekdes (Sekretariat Desa) Junaidi mengungkapkan, penyelenggaraan lomba dimulai tanggal 19 sampai dengan 30 Agustus dan acara lomba dimulai siang hari agar tidak mengganggu aktivitas anak sekolah.

“Lomba dimulai siang hari, karena banyak anak sekolah atau mengganggu aktivitas sekolahnya. Kemudian, lomba dilanjutkan habis shalat isya,” ujar Junaidi.

Selain itu Junaidi juga mengatakan, setiap malam ada dua penyelenggaraan agar lomba selesai nya tidak terlalu malam, karena keesokan harinya tentu anak-anak masuk sekolah serta para warga kembali beraktivitas kerja.

Mengenai tujuan dari penyelenggaraan lomba itu kata Junaidi sebagai bentuk upaya mengenang jasa para tokoh-tokoh pahlawan kemerdekaan republik Indonesia.

“Dengan adanya momen lomba Agustusan ini, Junaidi ketua panitia berharap agar seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Desa Tlomar lebih solidaritas, antusias dan lebih kompak. Yang mengikuti lomba warga dari Dusun Gritan, Klanyar, Sacan dan Kemasan.

Dirinya menjelaskan perincian hadiah bagi masing-masing kategori serta disesuaikan dengan kebutuhan para pemenang lomba

“Ketika pemenang lomba itu anak sekolah maka kita berikan sesuai kebutuhan sekolah karena masih pelajar, seperti sepatu entah itu alat sekolah lain nya, untuk ibu ibu kita sesuaikan seperti alat dapur, serta untuk bapak-bapak nya kita sesuaikan sesuai pekerjaannya untuk keperluan kerja, agar lebih bermanfaat,” kata Jun memberikan keterangan perincian hadiah.

Dalam acara puncaknya Pemdes Tlomar akan mengadakan acara Sholawat bersama Jam’iyah Shollu Community dan akan dihadiri oleh RKH. Karrol Aschal, RKH. ABDULLOH ZUBAIR,dengan tema “Bergemalah Sholawat di Desa Tlomar”.

Penulis Taqim
Editor Redaksi
×
Berita Terbaru Update